Pencarian

RSS

Argumentasi tentang sepak bola Indonesia



DEMI PIALA DUNIA
Piala dunia adalah gelaran sepakbola yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali yang diikuti oleh 32 negara melalui kualifikasi yang sangat ketat. Setiap negara pasti menginginkan tim sepakbolanya untuk bisa mengikuti ajang yang prestisius ini. Begitupun dengan tim sepakbola Indonesia. Bila melihat kebelakang, Indonesia terakhir kali mengikuti piala dunia atau world cup pada tahun 1938 di Prancis.  Saat itu Indonesia masih bernama Hindia Belanda. Tapi bagaimana dengan Sepakbola Indonesia sekarang?. Indonesia selalu gagal melewati fase kualifikasi piala dunia. Terakhir Indonesia gagal melewati fase kualifikasi grup piala dunia 2014 di Brasil. Parahnya lagi Indonesia menjadi juru kunci grup dan tidak pernah menang dalam enam laga yang dipertandingkan dalam fase grup ini. Di pertandingan terakhir, Indonesia dihancurkan dengan skor telak 10 - 0 oleh Bahrain. Sungguh menyedihkan bagi negara yang pernah memiliki tim Sepakbola yang ditakuti di Asia Tenggara dan di Asia pada tahun 80-90an. Ke depannya, makin banyak tantangan yang harus dihadapi Indonesia untuk memajukan olahraga ini.
Antusiasme masyarakat Indonesia untuk mendukung timnas Sepakbola Indonesia tidak pernah surut. Banyak masyarakat Indonesia yang bermimpi untuk melihat timnas Indonesia agar bisa tampil kembali di ajang piala dunia. Tapi hal itu akan sulit terjadi jika masih carut-marutnya persepakbolaan di Indonesia. Masih banyak masalah yang harus dihadapi oleh Indonesia untuk bisa membuat tim sepakbola Indonesia berlaga kembali di ajang Sepakbola yang sangat bergengsi di dunia.   
Sayangnya, otoritas sepakbola Indonesia yaitu PSSI yang sangat diharapkan untuk bisa mendongkrak prestasi sepakbola Indonesia harus dihadapkan dengan berbagai masalah yang menerpa PSSI. Banyak pemberitaan yang menyudutkan otoritas sepakbola ini. Kekacauan di dalam tubuh PSSI menimbulkan kisruh yang mengancam persepakbolaan di Indonesia. Kekisruhan ini dikarenakan adanya perebutan kekuasaan untuk memimpin otoritas tertinggi sepakbola Indonesia ini. Pengurus PSSI masih memikirkan ego mereka daripada memajukan sepakbola Indonesia. Ketua PSSI yang harusnya bisa memimpin organisasi dan bisa membenahi PSSI untuk kearah yang lebih baik  masih belum bisa menunjukan tajinya. Malah makin banyak masalah yang ditimbulkan karena kepemimpinannya.
Belum lagi liga sepakbola di Indonesia yang semakin kacau. Adanya dua liga profesional yaitu ISL dan IPL di Indonesia semakin menambah masalah bagi PSSI.. Terdapatnya dua liga profesional membuat PSSI susah  untuk mencari pemain berkualitas yang bisa memperkuat timnas Indonesia. Dengan diakuinya IPL sebagai liga yang berada di bawah naungan PSSI ini membuat para pemain yang berlaga di ISL tidak mendapatkan kesempatan untuk membela tim Garuda. ISL dianggap sebagai liga yang illegal oleh PSSI dan dianggap mengancam persepakbolaan di Indonesia. Padahal, sebelum adanya Liga Premier Indonesia, Liga Super Indonesia lah yang terlebih dahulu menjadi liga yang diakui oleh PSSI di era sebelumnya. Bila hal ini terus berlanjut bisa menyebabkan kemunduran bagi Sepakbola di Indonesia terutama bagi tim nasional kita yang susah mencari pemain berbakat yang bisa memperkuat tim garuda di laga internasional.

Makin banyaknya pemain asing yang berlaga di Indonesia bisa mengancam kemajuan persepakbolaan di Indonesia. Semakin banyaknya pemain asing yang ada di berbagai klub di Indonesia membuat pemain lokal semakin tersisih. Pemain asing sangat menjadi tumpuan klub untuk meraih prestasi dibandingkan dengan pemain asli Indonesia yang belum tentu kalah kualitas dari pemain asing. Pemain asing di Indonesia belum tentu memiliki teknik bermain Sepakbola diatas rata-rata. Pemain lokal pun bisa bersaing dengan pemain asing tersebut atau bisa melebihi kualitas mereka.
Memang klub Indonesia lebih memperhatikan keuntungan mereka daripada meningkatkan kualitas pemain asli Indonesia. Klub-klub di Indonesia masih kurang sadar akan bibit-bibit muda yang akan menjadi pemain hebat kedepannya. Pemain muda berbakat masih kurang mendapat tempat untuk bisa mendapatkan pengalaman bermain. Klub-klub di Indonesia lebih memilih menggunakan pemain asing dan pemain-pemain lawas yang sudah lama berkecimpung di dunia persebakbolaan Indonesia. Bila hal ini terus berlanjut bisa membuat mimpi Indonesia untuk berlaga kembali di piala dunia hanya menjadi angan-angan.
Karena pemain muda sangat penting bagi kemajuan Sepakbola di Indonesia, maka mulai dari sekarang pembinaan pemain muda harus terus dilaksanakan. Mulai dari sekarang PSSI berpikir bagaimana cara menggenjot pembinaan pemain muda di Indonesia. Semua komponen persepakbolaan di Indonesia harus mendukung pembinaan garuda muda Indonesia. Garuda-garuda muda inilah yang akan menjadi tumpuan tim nasional kedepannya.
PSSI yang menjadi tumpuan utama dalam mendongkrak prestasi sepakbola Indonesia di kancah Internasional harus membenahi terlebih dahulu sistem persepakbolaan di Indonesia. PSSI  harus mencari jalan keluar dalam menyelesaikan kekisruhan yang melanda Sepakbola di Indonesia. Supaya permasalahan ini tidak berlarut-larut dan dapat mengancam kemajuan Sepakbola di Indonesia.
Mulai dari sekarang, semua elemen-elemen penting dalam Sepakbola Indonesia  bersatu untuk memajukan olahraga yang paling digemari di Indonesia ini. Semua komponen penting Sepakbola di Indonesia sebaiknya memperhatikan pembinaan pemain muda yang akan menjadi tonggak kebangkitan Sepakbola di Indonesia. Kedepannya,  garuda muda inilah yang akan menjadi tumpuan utama perkembangan Sepakbola Indonesia. Demi Indonesia dan kemajuan sepak Indonesia serta mewujudkan  mimpi ratusan juta rakyat  Indonesia untuk melihat tim nasional Indonesia kembali  berprestasi di ajang sepakbola internasional dan menyaksikan kembali aksi  pemain Indonesia di ajang  piala dunia. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

UnKnown mengatakan...

Deposit bandarq online kini sudah semakin mudah dengan menggunakan Ovopay dan Go-Pay. Semakin mudah, praktis, aman, cepat, dan tanpa jam offline seperti bank lokal indonesia.

Situs bandarq teraman dan terpercaya
-BONUS REFERRAL 15%
-BONUS CASHBACK TUROVER ( SETIAP HARI )
-NO ROBOT,NO ADMIN
-Proses Deposit dan Withdraw Dengan Cepat
-Dilayani Operator Yang Ramah Dan Profesional

Info Lebih Lanjut Hubungi :
WA: 0812.2222.996
BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
Wechat: pokervitaofficial
Line: vitapoker

BandarQ Online POKERVITA SITUS BANDARQ ONLINE TERBAIK

BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014

Posting Komentar

About